Arti Cinta menurut Bayu Sembada

1. Cinta tumbuh dan beranjak dewasa disaat kita sedang tidak bertemu, disaat kita saling membenci, disaat kita saling belajar mengenal diri kita, disaat banyak hal yang ingin memisahkan kita, disaat kita berada di kamar hotel nan mewah sendirian dan tidak ada orang lain selain diri kita, disaat kita mencapai kesuksesan namun tidak ada orang lain yang kita bagi atas kesuksesan tersebut.

Cinta itu banyak meninggalkan air mata, penyesalan, waktu dan pengorbanan.

2. Cinta ketika kita mengucapkan kata sayang ke seseorang, mengirimkan bunga, memberikan perhatian-perhatian kecil, merencanakan makan malam romantis, namun kesemua itu hanyalah sekedar usaha kita sendiri tanpa mendapatkan pengakuan ataupun pujian, bahkan kadang hanyalah luka hati yang kita dapatkan.

Cinta itu menunggu untuk digapai tanpa batas waktu yang ditentukan.

3. Cinta kadang membuat kita menemukan tujuan hidup kita di dunia ini, kenapa kita dilahirkan. Kita tersadar bahwa ada kekuatan yang lebih besar mengatur ini semua dan dapat kita mintai pertolongan, karena tidak ada orang lain, sahabat, teman dan bahkan keluarga kita sendiri yang dapat membantu kita dalam persoalan ini.

Cinta itu dapat mendekatkan diri kita kepada sang pencipta, karena cinta bagian dari ibadah.

4. Cinta bukan rumus matematika, cinta kadang tidak logis, bahkan tidak pernah logis. Kita tidak bisa cari tahu kenapa cinta datang dan pergi. Apakah benar ataupun salah. Kadang ya dan kadang tidak.

Cinta itu buta dan membuat kita seperti orang bodoh dan plin-plan.

5. Cinta dapat terbungkus oleh ego dan amarah, namun cinta tidak akan pernah padam. Akan terus menyala di hati kita, akan terus membara. Karena cinta hanya membutuhkan kejujuran hati sebagai penopang hidupnya.

Cinta itu murni dan suci.

6. Cinta harus dapat menerima kebaikan dan keburukan seseorang. Karena mencintai kebaikan seseorang sangatlah mudah dilakukan, namun mencintai keburukan seseorang, itu sesuatu hal yang berbeda.

Cinta itu ikhlas.

7. Sebagai penutup, cinta tidak bisa dipaksakan dan jangan memaksakan, karena kembali lagi, cinta itu butuh pengorbanan, butuh kesabaran, merupakan ibadah, cinta itu buta, murni, suci dan ikhlas.

Cinta itu tidak harus memiliki, biarkan cinta menemukan jalannya sendiri.

8. Jika Cinta dikhianati dan dinodai, akhirilah dengan segera.

Cintailah orang yang mencintaimu kembali, berikan cinta itu kepada orang yang lebih berhak mendapatkannya.

Advertisements